Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Seleksi Jabatan Sekda Barito Selatan masih Dikaji Komisi Aparatur Sipil Negara

  • Oleh Uriutu
  • 10 September 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Hasil seleksi jabatan Sekretaris Daerah Barito Selatan masih dikaji oleh Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Barito Selatan Rahmin Hanan kepada Bornonews, Selasa, 10 September 2019.  

Ia menuturkan, dari lima kandidat yang mengikuti assessment untuk seleksi terbuka dan job fit jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Barsel, kini tersisa tiga orang.

Proses pendaftaran seleksi terbuka jabatan Sekda Barsel dibuka pada 23 Juli -6 Agustus 2019 dan diikuti rangkaian seleksi lainnya.

"Semua rangkaian seleksi sudah selesai diikuti para kandidat dan pada 27 Agustus lalu hasil dari seleksi terakhir telah dipublikasikan," kata Rahmin Hanan.

Adapun lima kandidat yang mendaftar sebelumnya yakni Aslianson, Daud Danda, Edi Purwanto, Hidayaturrahman, dan Manat Simanjuntak. Sedangkan yang tersisa saat ini yakni Aslianson, Daud Danda, dan Edi Purwanto.

Rahmin menjelaskan, saat ini tinggal menunggu penilaian hasil tes secara personal dari KASN terhadap ketiga kandidat. Hasil nantinya diserahkan kepada Bupati Barsel untuk ditindaklanjuti.

"Pansel mengajukan ke KASN untuk menilai hasil tes secara personal, yang selanjutnya diserahkan ke Bupati Barsel sebagai dasar untuk menentukan siapa yang pantas menjadi sekda," tuturnya.

Ia berharap, keputusan dari Bupati Barsel bisa segera keluar agar kursi sekda yang masih diduduki Pj segera terisi dengan pejabat definitif.

“Akhir September 2019 sudah ditentukan siapa yang mengisi posisi Sekda Barsel,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru