Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas akan Adakan Kejuaraan Karate

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 September 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas akan mengadakan kejuaraan karate untuk memperebutkan Piala Dandim Cup III yang akan dilaksanakan Minggu, 6 Oktober 2019.

Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini akan diikuti karateka dari Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Kejuaraan ini akan dibagi dalam berbagai kelas terdiri dari tingkat usia dini 7 - 9 tahun, tingkat prapemula 10 - 11 tahun, tingkat pemula 12 - 13 tahun, dan tingkat cadet 14 - 15 tahun serta tingkat bebas 16 tahubln ke atas.

"Tujuan kejuaraan ini selain mencari bibit atlet karateka muda juga membina mental generasi anak muda agar terhindar dari kegiatan haI-hal yang negatif," ucap Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Selasa, 10 September 2019.

"Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan jelang peringatan HUT TNI ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih pratama PB FORKI Fadli berharap dengan diadakanya Piala Dandim Cup nantinya akan muncul atlet karate yang handal sekaligus berpotensi untuk bisa meraih prestasi terbaik nantinya.

"Pertandingan ini merupakan barometer latihan, untuk mencapai hasil yang maksimal dalam prestasi di perlukan latihan rutin terprogram dan ini merupakan tahap awal untuk menuju ke tingkat level lebih tinggi," tutunya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru