Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Kades dan BPD Harus Saling Bersinergi Membangun Desa

  • Oleh Ramadani
  • 10 September 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan kepala desa (kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan mitra kerja dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Oleh karena itu sebagai mitra kerja hendaknya antara kepala desa dan BPD mampu bekerja sama dengan baik dalam menetapkan arah kebijakan pembangunan desa secara bersama dan mampu merencanakan program prioritas.

“Sehingga pembangunan yang dilaksanakan bisa memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat secara keseluruhan," katanya, Selasa 10 September 2019.

Nadalsyah juga mengingatkan kepada anggota BPD, dalam menjalankan tugas dan fungsinya selalu bekerja sama dengan kepala desa selaku pimpinan tertinggi dalam pemerintahan.

“Roda pemerintahan desa akan berjalan dengan baik bila antara kepala desa dan BPD bekerjasama dan bersinergi," terangnya.

“Selain itu juga BPD juga harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintahan desa dan masyarakat,” tandasnya. Terkait penggunaan dana desa harus sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Dijeskannya penggunaan dana desa harus dibarengi tertib administrasi pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan desa.

“Pengalaman yang sudah-sudah, dana desa lambat turun ke desa oleh karena perencanan tahun berjalan belum ada dan pelaporan tahun yang lewat belum selesai, akhirnya dana desa tidak bisa dicairkan (lambat),” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru