Legislator Kotawaringin Timur Minta Proyek Skala Besar Tahun Depan Dikurangi

  • Oleh Naco
  • 10 September 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Legislator Kotawaringin Timur, H Rudianur  mengingatkan pemerintah kabupaten untuk tidak banyak memprogramkan kegiatan skala besar lagi, khususnya di tahun 2020. 

"Saya ingatkan kepada tim anggaran pemerintah daerah tahun 2020 nanti, jangan lagi buat proyek skala besar yang menguras APBD kita," kata Rudianur, Selasa, 10 September 2019. 

Sebab dari hasil musrenbang, ternyata tidak sampai 10 persen aspirasi masyarakat itu terakomodasi. Padahal banyak kegiatan reguler yang diperlukan masyarakat.

Dia merasa prihatin dengam kondisi ini. Apalagi di saat sekarang anggaran setiap tahunnya minimal Rp 200 miliar harus disediakan, hanya sekadar membayar uang untuk proyek tahun jamak yang saat ini berjalan. 

Maka dari itu, tidak perlu lagi beban keuangan daerah ditambah dengan menciptakan proyek-proyek besar. Apalagi jika dari azas manfaat masih minim.

Rudianur menambahkan, proyek megah dari sisi azas manfaat sudah tidak tercapai. Sebagai contoh proyek pasar eks Mentaya, proyek pasar di Jalan Ahmad Yani yang menelan anggaran miliaran rupiah, tapi sampai kini tidak dimanfaatkan.

Sementara masyarakat yang di pelosok selalu berteriak meminta pembangunan. Begitu juga di perkotaan yang meminta proyek jalan permukiman. (NACO/B-11)

Berita Terbaru