Gepak Datangi Dealer Motor Pemilik Akun Media Sosial

  • Oleh Agus Priyono
  • 10 September 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Asli Kalimantan atau Gepak menyambangi sebuah dealer motor di Jalan Bukit Hindu yang menyebabkan keresahan akiat postingannya di media sosial.

Sekretaris DPC Gepak Kota Palangka Raya, Jen Konedi didampingi Ketua Bidang Kerohanian, Altius mengatakan postingan dari pemilik dealer dinilai berunsur SARA atau mendiskriminasi terhadap suatu agama. Sehingga mendapat perhatian khusus dari ormas Dayak dengan mendatangi dealer tersebut sebagai bentuk antisipasi jika terjadi kericuhan.

Gepak bertemu Ariyanto pemilik sekaligus pemosting status di media sosial untuk meminta klarifikasi dan sekaligus permintaan kepada masyarakat Dayak terhadap postingan tersebut.

“Yang bersangkutan mencari tenaga kerja dengan memposting pengumuman di medsos. Namun postingan tersebut terkesan melecehkan agama lain, tentunya ini sangat berpotensi menimbulkan keresahan bagi masyarakat Dayak,” ujarnya, Selasa 10 September 2019.

Pihaknya mengapresiasi tindakan dari Ariyanto yang secara terus terang meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi postingan seperti itu di media sosial.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk lebih bijak bermedsos agar kejadian seperti ini tidak terjadi dan kerukunan antar umat beragama bisa terus terjalin khususnya di Kota Palangka Raya.

“Kami mengapreisasi tindakan Ariyanto yang secara terus terang meminta maaf. Kami harap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua, agar bisa lebih bijak lagi dalam bermedsos,” tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru