Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Kotawaringin Barat akan Percantik Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 September 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Program Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat tahun anggaran 2019 ini kembali akan memercantik Kota Pangkalan Bun, khususnya area Bundaran Pancasila dan Jalan Iskandar.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kobar, Juni Gultom mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati Kobar, di Jalan Iskandar, jalan Desa Pasir Panjang, hingga Kumai untuk dilakukan pelebaran.

"Itu sesuai arahan bupati untuk pelebaran Jalan Desa Pasir Panjang. Sebab, jalur ini akan menjadi Malioboronya Pangkalan Bun," kata dia, Selasa, 10 September 2019.

Juni Gultom menjelaskan, Jalan Pasir Panjang sampai dengan Kumai yang awalnya hanya 7 meter dilebarkan menjadi 15 meter, dengan target pengerjaan sepanjang 5 km.

"Sebagai daerah yang banyak dikunjungi wisawatawan, program mempercantik Kota Pangkalan Bun sangat penting," ucapnya.

Dia menambahkan, khusus jalan Pasir Panjang sampai dengan Kumai ini nantinya akan terintegrasi dengan pelesterian yang bernuansa "Green City"m dengan point view di Hypermart menuju Desa Pasir Panjang.

Selain pelebaran jalan, pihaknya melakukan peremajaan plangson di Jalan Iskandar, Jalan Diponegoro. Khusus untuk Pasir Panjang akan menggunakan marka pembatas dengan konsep beautiful city. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru