Proyek Dana Alokasi Khusus APBD Barito Timur Diminta Selesai Tepat Waktu

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 11 September 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur Raran meminta rekanan dalam mengerjakan proyek dana alokasi khusus atau DAK dan yang bersumber dari APBD Barito Timur bisa selesai dengan tepat waktu.

"Pengerjaan proyek sudah dijadwalkan dan jangka waktunya jadi harus bisa tepat waktu agar dapat dinikmati atau digunakan masyarakat barito Timur," ucap Raran, Rabu 11 September 2019 di Tamiang Layang.

Pengerjaan proyek DAK seperti peningkatan ruas jalan, stadion, SPAM, sampai dengan pembangunan tangki septik skala komunal maupun individual yang dilaksanakan oleh kelompok swadaya masyarakat.

Sementara itu proyek yang berasal dari APBD di antaranya pembangunan stadion dan penataan RTH Komplek Pelajar Tamiang Layang, dikerjakan diharapkan sesuai dengan spesifikasi yang telah di sepakati antara pemda dan kontraktor.

"Kontraktor pengerjaannya juga jangan asal-asalnya dengan hanya mementingkan keuntungan semata," tukasnya.

Tambah Raran, kepada Pihak Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintaha dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Barito Timur untuk melakukan pengawalan dan pengamanan dalam pengerjaan proyek yang berasal dari Dana Alokasi Khusu (DAK) dan Anggaran Pendapatan, Belanja Daerah (APBD) setempat tahun anggaran 2019.

"Kejari Bartim melalui TP4D melakukan pengawalan dan pengamanan atas proyek pekerjaan yang dimohon oleh Dinas PUPR agar bisa profesional," Imbuhnya. (EKO/B-5)

Berita Terbaru