Kabut Asap di Palangka Raya, Kedatangan Jemaah Haji Asal Kobar Delay Beberapa Jam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 September 2019 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat kabut asap yang terjadi di Palangka Raya, rombongan jemaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat  atau Kobar yang dijadwalkan tiba di Bandara Iskandar, Rabu pagi tadi, 11 September 2019, delay hingga beberapa jam.

Lantaran harus menunggu jarak pandang sekitar 1000 meter, pesawat Trans Nusa yang ditumpangi 169 jamaah tersebut busa mendarat sekitar pukul 09.00 WIB.

Jamaah haji tersebut akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Iskandar sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan jamaah haji  tersebut disambut oleh Bupati Kobar Nurhidayah dan SKPD di halaman VIP Bandara Iskandar.

Terkait pelaksanaan haji tahun ini Bupati bersyukur bahwa seluruh jamaah asal Kobar bisa berangkat dan pulang dengan selamat.

"Namun kita berharap agar dalam keberangkatan haji tahun depan, jamaah asal Kobar bisa berangkat dari embarkasi Solo," jelas Bupati.

Menurut Bupati, walaupun jamaah haji asal Kobar tahun ini diberangkatkan menggunakan pesawat ke Palangka Raya, namun harus menggunakan angkutan darat menuju embarkasi Banjarmasin.

"Bila melalui embarkasi Solo,  jamaah asal Kobar yang tiba menggunakan pesawat, bisa langsung diberangkatkan.

Hal ini sedang kita usulkan ke Pemprov Kalteng agar tiap daerah bisa diberikan keleluasaan untuk memilih dari embarkasi mana keberangkatannya, demi kenyamana  jamaah," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru