Manajemen Kalteng Putra Datangkan Striker Asing Asal Brazil 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 September 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Manajemen Kalteng Putra mendatangkan striker asing asal Brazil, Edyson Teofilo Soares, untuk memperkuat tim mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia. 

Pemain bernomor punggung 89 itu sudah teken kontrak dan siap membela tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai.

"Terakhir dia bermain di Vietnam. Jadi belum di Indonesia, tapi kami yakin cepat beradaptasi," kata CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran melalui Sekretaris Tim, Sigit Wido, Rabu, 11 September 2019.

Dia menuturkan, Edyson akan menempati posisi atteking alias striker. Posisi tersebut memang sangat dibutuhkan mengingat hasil evaluasi di putaran pertama penyelesaian akhir yang selalu jadi pekerjaan rumah. 

"Nah inilah jawabannya kenapa kayanya Kalteng Putra sudah cetak gol. Kita datangkan striker asal Brazil ini dengan harapan bisa menguntungkan untuk kita," ungkapnya.

Sigit menyebut, Edyson juga memilki banyak pengalaman saat berkiprah di dunia sepakbola wilayah Asia Tenggara. Namun, ia yakin cepat beradaptasi karena suhu di Vietnam tidak jauh bedanya dengan Indonesia.

Edyson datang ke Palangka Raya pada Selasa, 10 September 2019 pukul 08.00 WIB. Sigit juga mengapresiasi karena sore harinya Edyson langsung turun ke lapangan. 

Sebelumnya, manajemen lebih dulu memperkenalkan pemain asing asal Jepang, Takuya Matsunaga. Ia juga resmi teken kontrak. Takuya belum pernah merumput di Liga Indonesia karena sebelumnya selalu di wilayah Jepang dan Eropa. 

Selain mereka, manajemen juga mendatangkan penjaga gawang, pengganti Dimas Galih. Ia adalah Reky Rahayu. Juga didatangkan pelatih penjaga gawang, Aris Renaldie. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru