Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Selat Berikan Materi Wawasan Kebangsaan untuk Pelajar MA Sirajul Huda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 September 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Danramil Selat Kapten Inf Amir Djaha memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar di Madrasah Aliyah atau MA Sirajul Huda, Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh.

Kapten Inf Amir Djaha menyampaikan, kegiatna itu bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa, dan rela berkorban bagi negara.

"Harpaan kami, para pelajar nantinya mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus," kata Amir, Rabu, 11 September 2019.

"Juga kami harapkan lewat giat itu generasi muda bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas," lanjut dia.

Dia menambahkan, ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal lka. Serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan.

"Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia," tuturnya.

Sementara itu, Kepala MA Sirajul Huda, Rusmiati sangat berterima kasih kepada Kodim Kuala Kapuas melalui Koramil Selat yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada pelajarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru