Balitbang Gelar Seminar Kajian Awal Perencanaan Sistem Transportasi Umum

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 September 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penelitian dan Pembangunan atau Balitbang Kota Palangka Raya menggelar seminar kajian awal perencanaan sistem transportasi umum, Rabu, 11 September 2019.

Seminar ini dilaksanakan untuk mengkaji langkah mengoptimalkan transportasi umum di Kota Palangka Raya, termasuk juga integrasi sistemnya.

"Semua perlu terintegrasi untuk mengoptimalkan jalannya transportasi umum di Kota Palangka Raya, mulai dari sistem sampai ke pelaksanaannya di lapangan," kata Kepala Balitbang Kota Palangka Raya, Barit Rayanto.

Misalnya, pemanfaatan taksi kota yang saat ini sedang dalam kondisi kritis dan kalah dengan angkutan pribadi dan juga ojek online.

"Mungkin ke depan bisa saja nantinya buat bagaimana nantinya orang tua bisa bekerja sama dengan mengantarkan anaknya sampai gang depan kompleks, kemudian taksi kota menjemput mereka sekolah," terang Barit.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten III Kota Palangka Raya, Kandarani, tim peneliti dan pengkajian dari Universitas Palangka Raya, serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Informatika, Disperkim, dan PUPR. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru