Wakil Bupati Katingan Hadiri Penandatanganan Serah Terima Hibah Barang Milik Negara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 September 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang menghadiri penandatangan berita acara serah terima hibang barang milik negara di Jakarta, Selasa, 10 September 2019.

Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen, Rabu, 11 September 2019 mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kepada pemerintah daerah atau penerima hibah untuk sejumlah daerah di Indonesia termasuk Katingan.

"Acaranya kemarin dilaksanakan di pendopo Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," sebut Lusen.

Lusen mengatakan selain Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, juga hadir dalam kesempatan itu Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Katingan, Alyono, dan Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan  Pertanahan Krisolit Elbaar.

Wakil Bupati Sunardi Litang pun menyambut baik dengan adanya penandatangan berita acara serah terima hibah barang milik negara itu.

Wabup berharap dengan adanya hibah ini nantinya dapat membantu Pemkab Katingan dalam memajukan pemabngunan daerah.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Cipta Karya, Tengku Iskandar menyampaikan bahwa proses hibah dilakukan sesuai undang-undang, dan sejak Mei sampai saat ini kementerian sudah menyerahkan aset dengan jumlah yang besar. Berupa barang atau bangunan.

Dia berharap setelah penandatangan barang hibah itu dapat digunakan masyarakat secara optimal, sesuai harapan pemerintah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru