Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pertimbangan Aspek Pengkajian Transportasi Umum Terintegrasi Kota Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 September 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Kajian Perencanaan Sistem Transportasi Umum Universitas Palangka Raya, Sutan Parasian Silitonga mengatakan ada beberapa pertimbangan aspek dalam pengembangan skenario kajian transportasi umum terintegrasi Kota Palangka Raya.

“Kami akan melakukan analisis kuantitatif dan kualitatif terhadap skenario perencanaan dengan berbagai pertimbangan,” katanya saat ekspos di Ruang Peteng Karuhei II Rabu, 11 September 2019.

Dia menjelaskan beberapa aspek yang menjadi pertibangan ada sekitar 7 aspek. Mulai dari rencana waktu pengembangan antara 5 tahun, 10 tahun dan 15 tahun.

Kemudian ada aspek teknis yang didalamnya mencakup kondisi jalan, kemungkinan pengembangan sarana dan prasarana baru, serta prasarana dermaga terminal maupun bandara pendukung.

“Termasuk juga didalamnya potensi demand transportasi atau pertumbuhan lalu lintas dam kebutuhan akan public transport,” tambahnya.

Selain itu, ada juga aspek pengembangan potensi daerah, aspek kebijakan pengembangan transportasi nasional, wilayah provinsi dan lokal di kabupaten maupun kota.

“Terakhir ada aspek pertahanan dan keamanan dan aspek sosial budaya,” tutupnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru