Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajian Transportasi Bantu Pemerintah Palangka Raya Ambil Kebijakan Pengembangan Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 September 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Kajian Perencanaan Sistem Transportasi Umum Universitas Palangka Raya, Sutan Parasian Silitonga menegaskan penelitian yang dilakukan akan bermanfaat dalam rencana pengembangan sistem transportasi.

“Model AHP yang membatu mengambilan kebijakan untuk meriview rencana pengembangan berdasarkan perkembangan terbaru,” sebut Sutan saat paparan kajian awal perencanaan transportasi terintegrasi di Ruang Peteng Karuhei II Rabu, 11 September 2019.

Dalam luaran penelitian akan ada visualisasi program vissim untuk beberapa zona. Tujuannya untuk mensimulasikan demand lalu lintas yang muncul.

“Selanjutnya ada dokumen rencana skenario pengembangan terbaik yang mencakup beberapa kebutuhan Kota Palangka Raya,” sebutnya.

Di dalamnya ada kebutuhan terhadap pengembangan jaringan jalan darat baru, termasuk jembatan dan jalan rel. Kemudian pengembangan sarana prasarana yang mendukung penggunaan public transport.

Mencakup juga kebutuhan pengembangan sistem angkutan umum moder berbasis kebutuhan masyarakat dengan aksesibilitas dan tingkat integrasi yang tinggi.

“Selain itu butuh juga untuk meningkatkan operasional public transport dalam konteks draft kebutuhan dasar,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru