Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Terima Hibah Barang Milik Negara dari Kementerian PUPR

  • Oleh Magang 1
  • 11 September 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas menerima Hibah Barang Milik Negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Terkait itu, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melakukan penandatanganan Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara di Jakarta, Selasa, 10 September 2019.

"Penandatanganan itu merupakan legalitas serah terima hibah barang milik negara kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” ujar Jaya, Rabu, 11 September 2019.

Dia mengatakan, pelaksanaan hibah tersebut merupakan bentuk tertib administrasi pengelolaan barang milik negara, serta wujud sinergitas pemerintah pusat dan daerah.

Pihaknya pun akan lebih meningkatkan kualitas pengelolaan kekayaan negara, sehingga aset yang diserahterimakan akan lebih optimal.

Setelah diterima, tentunya aset yang diberikan akan dikembangkan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah.

Untuk perawatan aset yang telah dihibahkan otomatis menjadi tanggungjawab pemkab, dan akan diserahterimakan dalam bentuk penyertaan modal kepada PDAM.

Dia berharap hibah yang diberikan dapat dimanfaatkan instansi terkait sesuai peruntukkan yang telah disepakati. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru