Jaringan Telekomunikasi Harus Jangkau Semua Wilayah di Kotim

  • Oleh Naco
  • 11 September 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota  DPRD Kotawaringin Timur, Parimus meminta agar jaringan telekomunikasi di Kotim bisa menjangkau semua wilayah. Terutama desa dan keluarahan. 

Dia pun meminta pemkab untuk mempermudah birokrasi untuk sektor itu. Sebab, masih ada sekitar 55 desa di Kabupaten Kotim yang belum terjangkau layanan jaringan telekomunikasi.

"Kami mendorong pihak yang beinvetsiasi di bidang telekomunikasi di daerah ini bisa memberikan pelayanan dengan baik," kata Parimus, Rabu, 11 September 2019.

Provider diminta memperhatikan pelosok untuk membuka ketertinggalan di sana. Paling tidak di pelosok internet bisa lancar.

Pemkab Kotim juga harus berusaha agar fasilitas jaringan telekomunikasi tersebut dipasang secara bertahap. Terutama bagi desa di kawasan blank spot.

Parimus juga menyarankan pemkab mengajak perusahaan swasta untuk membantu mengatasi masalah kekurangan sarana telekomunikasi ini agar semuanya merata.

Di sisi lain, dia mengakui perkembangan di sektor telekomunikasi ini memang sudah signifikan. Jika dilihat dalam waktu beberapa tahun terakhir ini. 

Pelayanan telkomunikasi ini sangat penting sehingga harus digenjot pembangunannya. Agar informasi bisa cepat disampaikan kepada warga.(NACO/B-11)

Berita Terbaru