Kebakaran Lahan di Jalan Pelita Barat Belum Dipadamkan karena Satgas Karhulta Kekurangan Armada

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 September 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Pelita Barat, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur belum bisa tertangani, karena tim Satgas Karhutla kekurangan armada untuk melakukan pemadaman.

"Kami sudah melaporkan kejadian kebakaran lahan, namun masih belum bisa tertangani karena keterbatasan armada," ujar Lurah Mentawa Baru Hilir, Maya Anisa, 11 September 2019.

Kebakaran lahan yang terjadi di daerah tersebut cukup besar, bahkan berada di tepi jalan. Namun luasannya belum diketahui. Tapi asap akibat kebakaran tersebut cukup mengganggu jalan, bahkan jarak mengakibatkan jarak pandang sekitar 50 meter saja.

"Asap akibat kebakaran ini cukup pekat, sehingga kami saat ini hanya bisa mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati, sambil menunggu pihak Satgas Karhutla memadamkan," katanya.

Pihaknya juga sudah melakukan pemantauan ke lokasi tersebut, beruntung lahan yang terbakar masih jauh dari pemukiman.

Sehingga tidak terlalu membahayakan bagi masyarakat. Namun yang harus diperhatikan adalah para pengendara yang melintas, agar selalu berhati-hati, karena asap cukup pekat ke arah jalan.

"Mudah-mudahan api bisa cepat padam dan kebakaran lahan di tempat tersebut tidak terjadi lagi," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru