Wali Kota Sambangi Para PKL di Taman BMX Garuda Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 11 September 2019 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyambangi puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Taman BMX Garuda, Rabu, 11 September 2019 sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat tiba di lokasi, Wali Kota tidak langsung berdialog dengan para PKL. Ia memberikan kesempatan kepada sejumlah kepala dinas terkait untuk menyampaikan hasil pertemuan yang berhubungan dengan relokasi para PKL. 

Seusai mendengarkan laporan para kepala dinas, Wali Kota lalu mengatakan kepada para pedagang bahwa dua lokasi alternatif yang dipilih tentunya memiliki sejumlah pertimbangan teknis.

"Sebelumnya harus dipahami bahwa relokasi pedagang memang harus dipertimbangkan dari berbagai segi. Tidak hanya satu sisi pertimbangannya," ujarnya. 

Sejumlah pertimbangan tersebut tentunya memiliki nilai plus dan minus. Itu yang harus kita kaji. Sehingga tidak tumpang tindih dan ada pihak yang dirugikan," ujarnya. 

Untuk sementara, katanya, PKL diperbolehkan berjualan di Taman BMX Garuda. Tetapi masih tetap harus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Kalteng. (ARNOL/B-3)

Berita Terbaru