Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran Tinjau Stan Dekranasda Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 September 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Istri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Yulistra Ivo Azhari, meninjau stan Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah pada Pameran Kriyanusa 2019 di Jakarta. 

Mengutip MMCKalteng, pameran tersebut memberikan nilai positif terhadap produk para perajin dari Kalimantan Tengah sehingga memiliki market yang luas dan bisa menjadi media untuk saling bertukar ilmu dengan perajin dari seluruh Indonesia.

"Kita ingin perajin di Kalteng dikenal lebih luas. Tentu mengikuti ini menjadi salah satu bagiannya. Karena kalau di Kalimantan, maka marketnya hanya di situ saja," ungkap Yulistra Ivo yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kalteng.

"Oleh sebab itu, kita bawa ke event nasional supaya produk perajin dikenal lebih luas. Mereka juga bisa belajar dari perajian lain," imbuh dia.

Kriyabusa merupakan ikon pameran kerajinan terbesar yang ditujukan sebagai wadah promosi produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Dekranas di seluruh Indonesia.

Tahun ini, Kriyanusa berlangsung selama 5 hari dimulai 11 September hingga 15 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Yulistra Ivo berharap dengan adanya Kriyanusa, masyarakat bisa lebih mencintai produk sendiri dan terus mendukung hasil kerajinan khas Indonesia. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru