Kotawaringin Barat Targetkan 3 Besar MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 September 2019 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Musabaqah Tilawatil Quran ke- 50 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat di Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangkalam Lasa telah usai Rabu malam tadi. Diharapkan hasilnya dapat sesuai target untuk capai peringkat 3 besar di MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. Harapannya dengan penyelenggaraan dan kesuksesan MTQ ke - 50 ini, Kobar dapat melaksanakan dan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalteng dan target meraih juara 3 besar.

"Saya berharap ketika nanti kita laksanakan dan mengikuti MTQ tingkat Provinsi dengan target kita 3 besar bisa terwujud di tahun 2019," ujarnya.

Wabup menambahkan, para juara - juara ini hasil MTQ ini nantinya akan dalakukan pembinaan bersma LPTQ Kabupaten Kobar, agar apa yang menjadi taget bersama dapat tercapai.

"Sementara untuk yang masih belum dapat juara agar tetap termotivasi untuk dapat juara di tahun yang akan datang," ungkapnya.

Pada pelaksanaan MTQ kali ini yang mendapat juara umum adalah kecamatan Arsel, bersaing dengan Kumai, karena memang jumlah penduduknya banyak, akan tetapi daerah lain juga sudah mulai berkembang dan banyak yang sudah bisa ikut berpatisipasi.

"Harapannta kedepan secara dinamis kecamatan lain dapat berkompetisi sepeerti Arut Selatan," tutupnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru