Qasidah Asal Magelang Meriahkan Penutupan MTQ Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 September 2019 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke- 50 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di meriahkan dengan tampilnya graup Qasidah dari Magelang, Jawa Tengah.

Ratusan masyarakat, padati Lapangan Desa Pandu Sanjaya, Pangkalan Lada untuk ikut serta menyaksikan penampilan bintang tamu asal kota Magelang, Rabu, 11 Setember 2019.

Dihadirkannya Qasima Irama Melayu dalam penutupan MTQ ke-50 Kobar dapat menarik perhatian masyarakat, karena para kepiawaian para wanita ini dalam mrmainkan alat musik. Mulai dari drum, gitar bas dan piano.

Antusiasme masyarakat tak surut, bahkan pantuan Borneonews, masyarakat rela membawa tikar dan beralas kardus menunggu tampilnya group qasidah ini.

Karena rangkaian acara yang cukup panjang, penampilan baru dimulai sekitar pukul 13.40 sampai dengan pukul 00.10 masih berlanjut, hingga tim Borneoenews meninggalkan lokasi acara belum usai.


Beberapa genre lagu dibawakan oleh group qasidah ini, mulai dari Religi, Dangdut dan lagu asli Kalteng, yang sedang viral di telinga masyarakat, yaitu Haning. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru