Kehadiran PKL di Taman BMX Garuda Salah Satu Bentuk Pemerataan Ekonomi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 12 September 2019 - 08:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kehadiran puluhan pedagang kaki lima atau PKL di Taman Garuda BMX menjadi salah satu bentuk pemerataan ekonomi di daerah sekitaran jalan Garuda, kota Palangka Raya.

"Tentunya dengan adanya para pedagang kaki lima disini masyarakat disekitar akan turut terbantu. Ada pemerataan ekonomi meskipun sifatnya sementara," ujar Respi salah satu warga sekitar yang turut hadir dalam dialog dengan wali kota Palangka Raya, Rabu 11 September 2019.

Menurutnya selama ini area sekitar garuda tergolong sepi. Beberapa pengusaha rumah makan gulung tikar. 

"Di area sini ada beberapa warung makan yang sudah gulung tikar. Satu dua rumah makan saja yang masih bisa bertahan," jelasnya.

Sementara itu, ketua PKL Food Truck Andri sangat berterima kasih kepada masyarakat sekitar taman BMX yang sudah menerima dengan baik kehadiran para PKL. Meskipun sifatnya sementara semoga aktivitas perdagangan semoga kehadiran PKL memberikan kontribusi positif bagi ekonomi masyarakat di Garuda. 

"Terima kasih untuk pak RT dan warga sekitar yang sudah terima kami disini. Harapannya dengan adanya aktivitas dagang disini bisa mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat sekitar menjadi lebih baik," ujar Andri. 

Lanjutnya,  selama masih dilakukannya aktivitas perdagangan ditaman BMX ini kami sangat mengharapakan niat baik dan dukungan dari warga sekitar. Semuanya ini demi Palangka Raya yang lebih baik. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru