Disperkim Minta PKL Perhatikan Sampah di Taman BMX Garuda Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 12 September 2019 - 09:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman atau Disperkim Kota Palangka Raya Imbang Triadmadji meminta para pedagang kaki lima atau PKL di taman BMX Garuda memperhatikan sampah secara baik.

Aktivitas perdagangan di taman harus tetap menjaga keindahan dengan tidak merusak dan membuang sampah sembarangan. 

"Kami dari Disperkim hanya meminta niat baik dan perhatian dari para PKL agar bisa memperhartikan kebersihan diarea taman dan sekitarnya. Sebelum dan sesudah berdagang diharapkan bisa langsung memungut sampah disekitar area penjualan," ujar Imbang saat menghadiri dialog bersama para PKL, Rabu 11 September 2019.

Lanjutnya, pegadang harus menjadi pelopor kebersihan ditaman. Bukan pelopor membuang sampah sembarangan. 

Selain sampah dalam wujud argonik dan anorganik, Imbang juga meminta agar para pedagang ikut mengambil bagian dalam penertiban sejumlah pihak atau oknum tertentu yang tidak bertanggungjawab dengan menyalahgunakan taman untuk sesuatu yang negatif. 

"Bantu juga awasi jika ada orang yang datang ketaman untuk mabuk-mabukan dan aktivitas negatif lainnya. Harap ditegur dan langsung dilaporkan pada petugas taman dan pihak berwajib," pintanya. 

Sementara itu, ketua PKL Food Truck Andri mengatakan akan senantiasa menjaga dan menjamin  kebersihan ditaman BMX Garuda selama aktivitas perdagangan berlangsung dan hingga nantinya dipindahkan ke Yosudarso. 

"Kalau untuk jaga kebersihan sudah menjadi kebiasaan kami para PKL. Dan saya jamin itu,"  ujarnya. 

Lanjutnya, jika memang ada dari antara PKL tidak memperhatikan kebersihan maka konsekwensinya akan didepak dari taman ini.  Karena kebersihan itu mutlak perlu. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru