Dishub Palangka Raya akan Tata Parkir di Taman BMX Garuda

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 12 September 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan atau Dishub Palangka Raya akan menata pengelolaan parkir di sepanjang badan jalan Taman BMX Garuda.

"Untuk parkirnya akan kami tata dengan baik dan sangat berhati-hati. Tidak bisa asal diparkir tetapi harus melalui mekanismesnya," ujar Kadishub Kota Palangka Raya Eldie dalam pertemuan dengan para pedagang kaki lima di Taman BMX Garuda, Rabu malam, 12 September 2019.  

Proses penataan parkir akan dimulai dengan pengukuran area parkir sehingga tidak mengganggu lalu lintas jalan. Hal ini mengingat jalan Garuda masuk dalam kawasan ramai dan merupakan jalan Provinsi.

"Nanti kami akan ukur area parkirnya dengan baik dan sangat hati-hati. Hal ini agar keberadaan area parkir tidak mengganggu lalu lintas jalan," ujarnya. 

Lanjutnya, untuk kendaraan roda dua tidak terlalu sulit, tetapi yang kewalahan saat ini itu area parkir roda empat. Sehingga mau tidak mau harus diukur dengan baik dan sangat teliti.

Diakhir perbincangan Eldy mengatakan dalam satu dua hari ini dishub kota langsung mulai melakukan pengukuran. Adanya pengkuran yang dilakukan bisa menjadi dasar bagi para pengelolah untuk menata parkirannya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru