Dinas Kesehatan dan KNPI juga Bagi Masker di Bundaran Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 September 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Selain Karang Taruna, pihak Dinas Kesehatan bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Katingan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat di Bundaran Kasongan, Kamis pagi, 12 September 2019.

Dari pantauan borneonews.co.id setelah sejumlah anggota Karang Taruna Katingan yang dipimpin ketuanya Lutfi Fauzi selesai membagikan masker di bundaran ini, giliran jajaran Dinas Kesehatan Katingan bersama sejumlah anggota KNPI Kabupaten Katingan membagikan masker kepada pengguna jalan.

Pembagian masker oleh pihak Dinas Kesehatan dan KNPI ini juga dikawal anggota Satlantas Polres Katingan. Selain itu juga anggota Polsek Katingan Hilir juga membantu mengatur arus lalulintas. Bahkan Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurherianto Hidayat juga ikut membantu membagikan masker gratis ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Parluhutan yang turun langsung ikut membagikan masker grtais ini, mengaku jumlah yang dibagikan pagi ini sebanyak 5.000 masker. 

"Iya kita bersama-sama dengan KNPI Kabupaten Katingan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di bundaran ini," kata Parluhutan.

Selain di jalan, kata Parluhutan, masker gratis ini juga dibagikan kepada masyarakat di 13 kecamatan melalui puskesmas dan pustu.

Sementara itu menurut Iskandar, anggota KNPI Kabupaten Katingan mengaku ada beberapa anggota KNPI ikut membantu membagikan masker oleh pihak Dinas Kesehatan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk bakti sosial mengingat dalam beberapa hari ini Kabupaten Katingan dikepung asap. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru