Warga Lanjas Barito Utara Keluhkan Kondisi Jembatan Rusak

  • Oleh Ramadani
  • 12 September 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga RT 4 Jalan Keladan, Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara mengeluhkan kondisi jembatan rusak yang ada di daerah tersebut.

Kondisi jembatan tersebut tiangnya terhentak, sehingga membuat lantai bangunan turun dari posisi semula, dan menimbulkan lubang besar yang menganga.

Kepada pemerintah daerah,  warga berharap jembatan di lingkungan RT 04 ini dapat segera mendapatkan  perbaikan, sebab jembatan ini digunakan untuk aktivitas warga setiap harinya.

Jahriansyah, warga Lanjas mengatakan,  kerusakan ini sudah lama terjadi dan belum ada penanganan dari pemerintah daerah.

“Hanya saja inisiatif warga bergotong royong memperbaiki seadanya menggunakan kayu-kayu yang ada di jembatan tersebut untuk menutupi lobang yang menganga tersebut,  agar jembatan ini tetap dapat di lalui,” ungkap Juhri, Kamis 12 September 2019.

Namun, kata dia, meski demikian jembatan ini tetap susah dilalui, terutama untuk pedangang yang menggunakan gerobak yang sering hampir terjatuh melalui jembatan ini.

Memang ada jalan alternatif yang dapat dilalui warga selain jembatan ini, namun jalannya memutar dan jauh.

"Kami mengharapkan agara pemerintah daerah dapat segera melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut, sehingga aktivitas warga dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada korban nantinya,” harapnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru