Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Polsek Katingan Hilir Bantu Dinas Kesehatan Bagikan Masker

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 September 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hilir membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan membagikan masker gratis di Bundaran Kasongan, Kamis, 12 September 2019.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurhariyanto Hidayat mengatakan, pembagian masker terhadap pengguna jalan di Bundaran Kasongan itu berjalan dengan aman dan lancar.

Pasalnya, pihaknya mengirimkan beberapa personelnya untuk pengamanan pembagian masker itu. Yakni ada yang mengatur lalulintas di ruas Jalan Trans Kalimantan dan ada pula anggota yang mengatur arus lalintas menuju arah Pasar Kasongan.

"Pembagian masker oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dipimpin Sekretaris Dinas Kesehatan, Parluhutan  bersama tim yang dibantu oleh jajaran Polsek Katingan Hilir," ujar Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat.

Menurut Kapolsek, hingga saat ini sejumlah wilayah di Katingan Hilir masih terjadi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Sejumlah personelnya setiap hari, kata Kapolsek, selalu berpartisipasi dalam pelaksanaan patroli maupun pemadaman api di sejumlah tempat bersama tim gabungan, yakni TNI, BPBD, Tagana, Satpol PP dan masyarakat peduli api.

Selain di jalan arah Desa Tumbang Liting, personelnya bersama tim gabungan juga terlibat memadamkan api di Desa Hampalit Kereng Pangi.

Sementara menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Parluhutan, masker yang diberikan kepada masyarakat di Bundaran Kasongan sebanyak 5.000 masker.

Selain itu, masker juga dibagikan pada tiap puskesmas dan pustu yang ada di 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan ini. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru