Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring dalam Operasi Patuh Telabang Polres Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 12 September 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama Operasi Patuh Telabang 2019, Polres Palangka Raya berhasil menjaring ribuan pelanggar lalu lintas. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R. K. Siregar melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardyanto,Kamis 12 September 2019.

"Dalam 12 hari Operasi Patuh Telabang 2019 di wilayah hukum Polres Palangka Raya ada 1.147 pelanggar terjaring," ujar Anang.

Dari 1.147 pelanggar lalu lintas, pengendara roda dua memimpin klasemen dengan jumlah 726 pelanggar. Kemudian disusul mobil penumpang sebanyak 336 pelanggar dan mobil barang sebanyak 95 pelanggar.

"Yang paling banyak pelanggarnya itu pengemudi dengan kendaraan roda dua. Disusul mobil penumpang dan mobil barang," ujar Anang.

Sementara itu jika dilihat dari jenis pelanggaran Anang Hardiyanto menambahkan, terdapat tiga besar pelanggaran. Berkendara di bawah umur menempati urutan pertama dengan jumlah pelanggar sebanyak 272 pelanggar, tidak memakai helm SNI 136 pelanggar, mengunakan HP saat berkendara 59 pelanggar.

Di akhir perbincangan, Anang mengingatkan agar masyarakat pengguna jalan tetap mematuhi peraturan lalu lintas baik saat operasi patuh maupun tidak.

“Ini untuk keamanan, ketertiban dan kelancaran saat berkendara di jalan. Kita harapkan dengan operasi ini akan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru