Pembeli dan Penjual Sabu Divonis 5 Tahun Penjara

  • Oleh Naco
  • 12 September 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Am dan Jai alias Ij dijatuhi masing-masing vonis  lima tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider empat bulan kurungan. Keduanya merupakan terdakwa pembeli dan penjual sabu.

Keduanya dianggap terbukti sebagaimana Pasal 114 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ijai merupakan penjual sabu yang dibeli Amat.

"Bagaimana dengan putusan ini. Apakah terima, banding atau pikir-pikir," kata majelis hakim yang diketuai oleh Paisol, Kamis, 12 September 2019.

Atas vonis itu mereka menyatakan menerima. Sidang sebelumnya, mereka dituntut hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider empat bulan kurungan.

Sabu sebanyak 12 paket dirampas untuk dimusnahkan, sementara uang Rp 750 ribu dirampas untuk negara. Atas vonis itu jaksa juga menyatakan menerima.

Am diamankan pada Kamis, 16 Mei 2019 sekitar pukul 15.30 Wib di halaman penginapan Villa Camp Kobes, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

Dari Am diamankan sabu sebanyak 12 paket siap edar. Dari kicauannya diamankan Ij di kediamannya, RT 3 RW 1 Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim.

Dari Ij diamankan uang Rp 750 ribu sisa hasil penjualan sabu kepada Amat.Tuntutan kepada Am dan Ij hakim nilai sudah tergolong rendah.(NACO/B-11)

Berita Terbaru