Wakil Wali Kota Akui Kualitas Udara Palangka Raya Berbahaya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 September 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengakui saat ini kualitas udara Kota Palangka Raya sudah masuk kategori sangat berbahaya.

“Angka PM 2.5 (Palangka Raya) sudah mencapai level sangat berbahaya dan kabut asap sudah sangat memprihatinkan,” kata Umi Mastikah saat launching ruang sehat tolak asap di SDN 6 Palangka Raya, Kamis, 12 September 2019.

Ia menilai, kualitas udara yang sudah tidak sehat ini sudah sangat mengganggu aktivitas, terutama untuk segala macam aktivitas di luar rumah.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak dan menjaga kesehatannya dalam kondisi udara yang buruk ini.

“Selama beberapa minggu terakhir ini angka Indeks Standar Pencemaran Udara sudah sangat mengganggu. Maka dari itu kita harus berhati hati dalam menghadapi kabut asap,” tutur dia.

Apalagi, lanjut dia, berdasarkan riset WHO tahun 2013 lalu polusi udara dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Terutama kanker yang bisa rentan menyerang paru paru jika tidak benar-benar dijaga. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru