Kemenag Kapuas Jalin Kerja Sama dengan IAIN Palangka Raya Tingkatkan SDM Guru Madrasah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 September 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya untuk meningkatkan sumber daya manusia atau SDM para guru madrasah.

Kepala Kemenag Kapuas, Ahmad Bahruni berharap kerja sama itu tidak seremonial belaka, tapi akan ditindaklanjuti dengan melakukan sosialisasi ke madrasah.

“Kita juga memerlukan guru berkualitas yang mampu mencetak anak-anak madrasah menjadi SDM unggul, dapat menjadi pribadi yang berguna di masyarakat," ucap Bahruni, Kamis, 12 September 2019.

"Untuk itu nantinya para guru akan diberikan pelatihan oleh dosen dari IAIN," lanjutnya. Bahruni mengatakan dengan kerja sama itu bisa memotivasi dan memperkenalkan anak-anak di madrasah untuk berkuliah ke IAIN Palangka Raya.

"Yang dapat memperkuat SDM dengan kualitas unggulan yang ditawarkan IAIN Palangka Raya," katanya.

Dia berharap kerja sama itu dapat terlaksana dan terselenggara dengan baik nantinya, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM guru maupun para peserta didik di madrasah-madrasah.

"Ini untuk kemajuan dunia pendidikan kita juga di Kabupaten Kapuas, untuk kemajuan daerah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru