Rumah Warga Jalan Ulin Nyaris Dibobol Maling

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 12 September 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah warga Jalan Ulin, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya, Umi Asih nyaris dibobol maling, Rabu 11 September 2019 sekitar pukul 21.30WIB.

Aksi maling berambut cepak tersebut apes ketika ketahuan pemilik rumah yang sedang menonton televisi. Sejumlah barang berharga milik Umi gagal digasak.

“Saat saya sedang nonton TV melihat bayangan seperti orang lewat dari samping rumah. Saya kemudian mematikan lampu dan melihat ke arah bayangan tersebut, ternyata ada pencuri yang saat itu langsung lari,” kata Umi, Kamis 12 September 2019.

Pelaku tidak sempat mengambil barang apapun oleh karena duluan ketahuan. Saat ketahuan, pelaku yang terekam ciri-cirinya oleh Umi langsung kabur dan melompati pagar berduri.

Melihat maling berbadan gempal tersebut kabur, pemilik rumah langsung berteriak maling. “Ciri-cirinya berbadan gempal rambut cepak dan tidak menggunakan baju hanya pakai celana pendek kolor aja,” ungkapnya.

Usai kejadian tersebut Umi langsung mendatangi polsek Pahandut untuk melapor. Beberapa saat kemudian datang petugas Reskrim dan Resmob melakukan penyelidikan serta memintai keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian.

“Alhamdulillah dalam kejadian ini pelaku yang sudah masuk ke dalam rumah dan kepergok tidak sempat mengambil barang-barang berharga di rumah ini,” ujar Kapolsek Pahandut AKP Edie Sutaata. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru