Wakil Wali Kota Palangka Raya Harap Semua Sekolah Miliki Ruang Sehat Tolak Asap

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 September 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah berharap setiap sekolah memiliki ruang sehat tolak asap sebagai bentuk untuk meminimalisasi dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sebuah ruangan sehat yang bisa digunakan oleh siswa untuk mendapatkan udara yang bersih dan tanpa ada kabut asap maupun partiker hasil kabakaran yang berbahaya.

“Saya harap ruang sehat tolak asap di SDN 6 ini bisa menjadi percontohan untuk sekolah sekolah yang lainnya,” ucap Umi, Kamis 12 September 2019.

Ia ingin sekolah lain nantinya juga memikirkan bagaimana mengantisipasi dan mengatasi persolan kesehatan Kota Palangka Raya seperti kabut asap saat ini.

“Memang untuk saat ini tanggung jawab pemko dalam bencana karhutla ini sudah sangat maksimal, mulai dari BPBD sampai ke seluruh tim penanggulangan,” ucapnya.

Umi juga mengurakan terimakasih kepada setiap instansi yang selama ini telah membantu Kota Palangka Raya dalam menjaga kesehatan warganya. Baik berupa kegiatan pembagian masker maupun kegiatan sosial lainnya.

“Terima kasih kepada Walhi, Fakultas Kedokteran UPR, begitu juga dengan komunitas peduli lingkungan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu satu,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru