Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Pulang Pisau Gelar Pelatihan Pelaporan Keuangan Unit Pelayanan Jasa Alsintan

  • Oleh James Donny
  • 12 September 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau menggelar pelatihan pelaporan keuangan Unit Pelayanan Jasa Alsintan atau UPJA, Kamis, 12 September 2019.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Pulang Pisau, Godfridson mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan kepada UPJA diagar tata kelola keuangan bisa lebih maksimal. 

"UPJA ini sifatnya pelayanan publik, sehingga dalam pengelolaan keuangan perlu hati-hati. Jadi kita memberikan bimbingan dan pelatihan melalui kegiatan yang dilaksanakan hari ini," ujar Godfridson. 

Menurutnya dalam memberikan layanan jasa, UPJA sudah sepatutnya memberikan pelayanan yang baik bagi pengguna atau penerima jasa yang dilayani oleh UPJA.

"Penerima jasa harus mendapatkan kepuasan dalam layanan yang diberikan," katanya. 

Dinas Pertanian mengundang narasumber yakni Fitria Hustarina, dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya. 

"Kami juga merasa senang karena undangan kami mendapatkan respon narasumber dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR, dengan harapan dapat menyalurkan ilmu bagi pengelola keuangan UPJA," katanya. 

Godfridson mengatakan pentingnya dilaksanakannya kegiatan itu, karena dalam pelaporan keuangan UPJA atau akuntannya harus tercatat dengan baik. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru