Jhon Krisli Optimistis Diusung PDI Perjuangan Maju di Pilkada Kotim 2020

  • Oleh Naco
  • 12 September 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan Ketua DPRD Kotawaringin Timur tiga periode, Jhon Krisli optimistis bakal diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Kotim 2020. Apalagi itu dilihat dari track record Jhon selama ini.

Jhon sudah membuktikan loyalitasnya kepada partai selama 21 tahun ini. Itu disampaikannya usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotim, Kamis, 12 September 2019.

"Saya tetap PDI Perjuangan. Saya tidak dicalonkan (pileg) tetapi tetap di PDI Perjuangan, dan tidak sama sekali pindah partai. Saya taat dan tunduk dengan aturan partai," kata Jhon.

Menurut Jhon, jika di luar digembar-gemborkan kalau ia pindah partai. Dan itu baginya hal biasa dalam politik. Namun ia memastikan tetap sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

Jhon berharap berkasnya segera diproses. Apapun yang menjadi persyaratan untuk pencalonan di PDI Perjuangan, ia siap mengikutinya.

"Saya resmi mendaftarkan diri. Apa yang disyaratkan oleh teman-teman DPC saya sudah penuhi dan ikuti. Insya Allah diterima tinggal bagaimana teman-teman meneruskannya ke DPD dan DPP, " tegasnya.

Soal siapa yang mendampingi, Jhon menyerahkan sepenuhnya ke partai. Dia yakin partai punya kriteria sendiri dalam menentukan calon wakil bupati.

Jhon juga menegaskan, setelah mendaftar ke PDI Perjuangan, ia akan mendaftar ke partai lainnya jika sudah dibuka. 

"Karena untuk mengusung calon minimal 8 kursi. PDI Perjuangan 7 kursi sehingga perlu koalisi dengan partai lain," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru