Satlantas Polres Gunung Mas Tindak 300 Pelanggar Selama Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Magang 1
  • 12 September 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satlantas Polres Gunung Mas memberikan penindakan terhadap 300 pelanggar, selama pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2019, pada 29 Agustus - 11 September.

“Rinciannya 260 dilakukan dengan tilang dan 40 dengan teguran simpatik,” kata Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kasatlantas, Iptu Rachmat Endro, Kamis, 12 September 2019.

Dia mengatakan, rata-rata pelanggar yang dikenai tilang yakni berkendara di bawah umur, tidak mengenakan helm, tidak mengenakan sabuk keselamatan saat mengemudi, dan lainnya.

Disamping itu, selama pelaksanaan Operasi Patuh Telabang terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu korban jiwa dan satu orang luka berat. Yakni tabrakan antara sesama sepeda motor di Desa Teluk Nyatu, Kecamatan Kurun.

Untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, pihaknya juga memasang spanduk imbauan keselamatan di sepanjang jalan Kurun – Sepang.

"Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian manusia. Kami juga memasang imbauan agar tidak mengoperasikan handphone saat berkendara," ucapnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru