Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Salurkan Bantuan untuk Tiwah Massal di Desa Jalemu Raya

  • Oleh Magang 1
  • 12 September 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk pelaksanaan Tiwah Massal di Desa Jalemu Raya, Kecamatan Rungan Barat, Rabu, 11 September 2019.

“Bantuannya sebesar Rp 127,7 juta dan disalurkan langsung Wakil Bupati Gunung Mas kepada panitia saat tabuh pertama,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, Brikson, Kamis, 12 September 2019.

Dia menjelaskan, program bantuan pelaksanaan Tiwah Massal dilakukan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2016 lalu.

Pada tahun ini, ada dua pelaksanaan Tiwah Massal yang telah dibantu oleh pemerintah kabupaten. Yakni di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, dan Desa Jalemu Raya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang ingin melakukan Tiwah Massal, sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Yang utama kami ingatkan kepada panitia penerima, bahwa bantuan tersebut harus jelas penggunaan dan pertanggungjawabannya,” ucap Brikson. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru