KSOP Kumai Bersih Pantai Peringati Harhubnas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 September 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pegawai Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat melaksanakan bakti sosial membersihkan laut dan pantai, Kamis 12 September 2019. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019.

Dengan menggandeng stake holder, para peserta bakti sosial kompak membersihkan laut dan pantai.

Kepala KSOP Kumai Capt Wahyu Prihartono melalui ketua panitia kegiatan, Azwar Anas mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Khusus KSOP Kumai melibatkan 451 peserta untuk membersihkan Pantai Kubu.

"Sesuai instruksi Kementerian Perhubungan dalam wujudkan kepedulian terhadap pelestarian dan kebersihan lingkungan, maka dalam rangkaian Harhubnas dilaksanakan bersih pantai dan laut," ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini juga dilaksanakan di wilayah Sekonyer, Pelabuhan Kumai, Bumiharjo, dan Kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dan tempat pelelangan ikan.

"Kegiatan bersih dan pantai upaya mengurangi sampah terutama plastik dan mennsosialisasikan kepada masyarakat agar bersama - sama memerangi sampah dan peduli lingkungan," ungkapanya.

Azwar menyampaikan tidak hanya bersih pantai dan laut, peringati Harhubnas juga akan ada kegiatan bakti sosial lainnya yang dilaksanakan KSOP Kumai yakni memberikan bingkisan sembako) kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 400 paket.

"Kegiatan memberikan sembako akan di laksanakan Sabtu, 14 September 2019 sekaligus tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Panglima Utar Kumai yang dihadiri bupati dan kegiatan lainnya kami juga membagikan life jaket kepada pemilik kapal atau klotok tradisional," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru