Satlantas Polres Kobar Akhiri Operasi Patuh Telabang dengan Donor Darah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 September 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Operasi Patuh Telabang 2019 telah berakhir. Sebagai penutup kegiatan, jajaran Satlantas Polres Kobar menggelar aksi donor darah dengan tema Peduli Sesama, Kamis, 12 September 2019. Kegiatan sosial itu juga dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas.

Selain donor darah, ada pula senam bersama lima pilar, anjangsana ke pondok pesantren, mengunjungi korban kecelakaan lalu lintas, serta mengirim utusan pada lomba polisi cilik (pocil) di Sampit. 

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono yang diwakili Kaur Binops Ipda Wiyoto, mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan berdasarkan perintah dari pimpinan satuan atas yakni Direktorat Lalu Lintas.

Untuk kegiatan donor darah diprioritaskan bagi anggota Satlantas Polres Kobar. "Kemarin sudah terdaftar sekitar 23 anggota dan sudah dilakukan pengecekan. Selain anggota (Satlantas) ada juga warga yang sedang buat SIM ikut daftar donor," ujarnya.

Besok, Jumat, 13 September 2019, akan digelar senam bersama mitra lalu lintas. Di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Jasa Raharja. Lokasi senam di halaman Polres Kobar.

Kemudian, Sabtu, 14 September 2019, diadakan anjangsana ke pondok pesantren. Rencananya ke Pondok Indah, Kelurahan Raja Seberang.

Selanjutnya menguk korban kecelakaan lalu lintas untuk menyerahkan bantuan. Terakhir, Minggu, 15 September 2019, akan memberangkatan 31 pocil untuk mengikuti lomba di Sampit.

"Nanti pemenang pocil akan ikut final di Polda Kalteng pada puncak perayaan HUT Lalu Lintas, 22 September 2019," ungkapnya. 

Ia menambahkan, walau Operasi Patuh Telabang 2019 telah berakhir, pengguna jalan diimbau tetap tertib berlalu lintas. Jangan berakhirnya Operasi Patuh berakhir pula kepatuha terhadap aturan lalu lintas.

"Mudah - mudahan ke depan masyarakat, khususnya di Kobar dan umumnya di Kalteng, tetap sadar akan arti pentingnya tertib berlalu lintas," tuturnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru