Jam Masuk Sekolah di Kotawaringin Barat Diundur Dampak Kabut Asap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 September 2019 - 07:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi udara di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menuju kategori tidak sehat yang disebabkan kabut asap. Kondisi ini menyebabkan jam masuk sekolah TK/Paud, SD/MI dan SMP/MTs yang terdampak asap diundur, Jumat, 13 September 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat M Rosihan Pribadi Kabid Pembinaan SD Kartono mengatakan, telah memberikan imbauan kepada sekolah TK - SMP agar mengundur jam masuk sekolah.

"Jadi imbauan ini hanya berlaku untuk sekolah yang terkena asap, untuk yang tidak terkena dampak kabut asap, tetap melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasanya," ujarnya kepada Borneonews.

Ia menyampaikan, bagi sekolah yang terkena dampak langsung kabut asap, jam masuk sekolah diundur yang semula masuk mulai pukul 07.00 WIB menjadi pukul 07.30 WIB.

Tambahnya, menghentikan sementara pelaksanaan Upacara Bendera dan Senam Pagi, kemudian kegiatan di luar ruangan, seperti, praktik olahraga atau kegiatan lain yang berbentuk kegiatan fisik di lapangan agar ditiadakan dan diganti dengan pembelajaran teori di dalam ruangan kelas.


"Saya mengimbau agar siswa untuk menggunakan masker," ujar Kartono.

Adapun pengaturan ini berlaku selama kabut asap, apabila kabut asap sudah berhenti maka proses belajar mengajar kembali seperti biasanya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru