Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Pencuri Lakukan Pecah Kaca Mobil Milik Korban

  • 13 September 2019 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam melakukan aksi tindak kejahatan bermodus pecah kaca di parkiran rumah makan Wong Cilik, Jalan Kahayan dengan korban adalah warga Barito Selatan bernama Bariah (37) yang saat itu membawa uang senilai Rp 500 juta di dalam mobilnya, ternyata tiap pelaku yakni Al (35) dan IW Wijaya (31) memiliki alasan tersendiri sebagai motif dalam melakukan tindak pidana tersebut.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, jika pelaku Alamsyah melakukan aksi pencurian tersebut karena memang itu pekerjaannya, sehingga tidak ada cara lain untuk memenuhi kebutuhannya selain daripada melakukan aksi pencurian bermodus pecah kaca mobil seperti itu.

“Ya motifnya karena memang itu pekerjaannya, dia akui kalau dia spesialis disitu, sering beraksi di Jakarta. Mungkin karena disana targetnya sudah mulai berkurang jadi dia pindah ke Palangka Raya,” ujar Timbul, Jumat, 13 September 2019.

Ia menambahkan, jika pelaku IW terlihat baru sekali ini melakukan aksi perncurian. Ia tergoda bujukan Al untuk bersama melakukan tidak pidana pencurian itu karena dirinya terlilit hutang saat dirinya berada di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Ia merasa, pekerjaannya sehari-hari sebagai kuli panggul pasir tidak cukup untuk melinasi hutang-hutangnya tersebut.

 “Dia mengaku terlilit utang, jadi dia tergiur dengan rayuan pelaku Alamsyah itu akhirnya nekat untuk bersama melakukan aksi pencurian di Palangka Raya. Jadi dari awal dia memang sudah tahu kalau kerja yang ditawarkan itu adalah pencurian,” kata Timbul.

 Saat ini, Polres Palangka Raya baru bisa mengamankan hampir setengah uang milik korban yakni Rp 233 juta dari total Rp 500 juta. Pihaknya masih akan terus melakukan pengejaran terhadap uang tersebut, arena diketahui jika sebagian uang tersebut ditransfer oleh Al terhadap keluarganya di Sumsel. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru