Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Pelaku Rencanakan Aksi Mencuri Selanjutnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur

  • 13 September 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Palanka Raya – Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, para tersangka pelaku pencuri modus pecah kaca mobil, Alamsyah dan Indra Wijaya, diduga akan kembali mencuri di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

 Ia mengatakan, usai melakukan aksinya di Palangka Raya pada Senin, 9 September 2019 kemarin, para pelaku selanjutnya akan mengulang aksi tersebut di sekitaran wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan akan diteruskan ke Balikpapan Kalimantan Timur.

"Selesai melakukan pencurian itu mereka kan langsung kabur ke wilayah Kalsel, jadi dari pemeriksaan sementara, mereka akan lanjut melakukan aksinya disana, sebelum nanti pindah ke Balikpapan,” ujar Timbul Jumat, 13 September 2019.

 Kapolres mengatakan jika para pelaku ini memang sudah niat melakukan aksi pencurian tersebut. Terbukti cara mereka yang sudah mengetahui mana nasabah prioritas bank yang akan melakukan penarikan uang dalam jumlah besar, kemudian saat mereka membuntuti dan mengetahui jika korban lengah, itu adalah penanda bahwa mereka adalah seorang spesialis dalam pencurian.

Kapolres pun mengimbau kepada masyarakat untuk jangan segan apabila mengambil uang dari bank dalam jumlah yng besar dan membutuhkan pengawalan keamanan oleh pihak kepolisian. Ia menegaskan jika pengawalan tersebut akan dilakukan secara gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

“Jangan ragu untuk minta pengawalan. Karena kami siap untuk itu dan tidak dipugut biaya apapun,” Tegasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru