Disbudparpora Barito Timur Gelar Parade Vokal Betang Berdendang

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 September 2019 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Barito Timur - Dinas  Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga atau Disbudparpora Barito Timur menggelar acara parade vokal dangdut dan pop solo serta band akustik dengan tajuk Betang Berdendang.

Acara ini akan berlangsung mulai 21 September 2019 di panggung Lewu Hante, Desa Taniran, Kecamatan Benua Lima.

"Pendaftaran peserta untuk kategori vokal solo dangdut, pop dan akustik sudah dimulai dan berakhir pada tanggal 13 September 2019. Kriteria peserta harus berusia di atas 15 tahun, lagu pilihan bebas," uap Plt Kadis Disbudparpora Bartim Forty Rickyannou, Jumat, 13 September 2019.

Menurutnya, tujuan penyelenggaraan parade vokal Betang Berdendang untuk menghidupkan kegiatan di kawasan tempat wisata Rumah Betang Lewu Hante sekaligus sebagai wadah bagi pemuda-pemudi Batim menyalurkan bakat seni suaranya.

Untuk peserta parade tersebut, pendaftaran tidak dikenai biaya, namun pengunjung acara Betang Berdendang akan dikenakan biaya tiket masuk acara sebesar Rp 5.000 yang sudah termasuk lembar polling. Panitia sendiri berharap dapat menarik pengunjung sedikitnya 1.000 orang.

Pemenang pada Betang Berdendang nanti bukan ditentukan oleh dewan juri tapi dipilih oleh penonton berdasarkan polling atau vote, karena itu setiap peserta dipersilahkan membawa pendukung sebanyak banyaknya untung ikut memberikan vote.

"Peserta dengan perolehan suara terbanyak untuk masing-masing kategori akan mendapat hadiah favorit penonton dengan urutan satu, dua, dan tiga," tutur Forty.

Jika jumlah pendaftar melebihi kuota maka akan diadakan audisi pada hari terakhir pendaftaran untuk dipilih 6 orang dari vokal solo dangdut, 6 orang dari vokal solo pop dan 5 dari band akustik. "Tempat pendaftaran dan audisi di kantor Disbudparpora Bartim," pungkasnya. (EKO/B-5)

Berita Terbaru