Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia Pemkab Kotim Gelar Senam Massal Maumere

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) gelar senam massal Maumere di Ikon Kota Patung Jelawat dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia.

"Senam Maumere secara massal ini sebagai upaya kami dalam memperingati hari kontrasepsi sedunia di Kotim ini," ujar Kepala DP3AP2KB Ellena Rosie, usai kegiatan tersebut, Jumat, 13 September 2019.

Senam Maumere dilaksanakan serentak di 34 provinsi dan kabupaten yang ada di Indonesia ini. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa program keluarga berencana harus diikuti, karwna akan membuat keluarga bahagia dan sejahtera.

"Tujuan kami adalah mengajak masayarakat untuk terus menjalankan program KB. Karena salah satu upaya untuk melahirkan kebahagian rumah tangga," kata Rosie.

Dirinya juga menerangkan, program dua anak adalah hal yang sudah seharusnya diikuti oleh masayarakat. Karena dengan dua orang anak akan lebih mudah membimbing dan memberikan pembelajaran yang seimbang kepada anak-anak.

"Program dua anak akan membahagiakan keluarga dan juga dapat mengimplementasikan pendidikan secara baik dan benar," terang Rosie.

Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan HUT Satuan Lalu Lintas. Dengan dibuka Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Halikinnor, Waka Polres Kompol Endro Aribowo, dan sejumlah pejabat lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru