Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Serahkan Santunan kepada ahli waris karyawan PT GSDI

  • Oleh Advertorial
  • 13 September 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun memberikan santunan kepada ahli waris almarhum Fatkur Rohman, seorang pekerja PT GSDI peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Almarhum Fatkur meninggal dunia akibat tercebur kedalam kolam limbah pada Juli 2019 lalu didampingi langsung oleh Manajemen PT GSDI-PT Astra Agro Lestari. Santunan diserahkan langsung secara simbolis ke kediaman istri almarhum selaku ahli waris di Desa Sumberjo Kecamatan Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Santunan sebesar Rp 204.036.800 diberikan kepada istri almarhum Fatkur Rohman. Santunan tersebut terdiri dari santunan Jaminan Kecelakaan Kerja, Manfaat Jaminan Hari Tua, Beasiswa Pendidikan serta Jaminan Pensiun yang akan didapat secara berkala setiap bulan.

"Semoga dengan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada keluarga ahli waris ini dapat membantu dalam keberlanjutan kehidupan ekonomi mereka dan bisa membantu biaya pendidikan anaknya yang masih sekolah. Kami juga turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian tersebut," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Ryan Gustaviana.

Ia sadar, segala resiko mungkin saja bisa terjadi saat bekerja, maka itulah pentingnya BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai jaminan dan perlindungan untuk pekerja dan keluarga.

Ryan menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan berkonsentrasi penuh dalam upaya memberikan atau menjamin kesejahteran untuk seluruh pekerja dan keluarganya sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan yang telah diamanahkan. 

Untuk itu, pihaknya selaku BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh peserta kami. Termasuk penyerahan klaim langsung ke tempat tinggal ahli waris ini. 

Selain kepastian manfaat dan kepastian waktu diberikannya manfaat kepada ahli waris, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun juga ingin memberikan kesan yang baik kepada ahli waris atau keluarga korban kasus kecelakaan kerja dengan berkunjung dan bertemu langsung.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk  BPJS Ketenagakerjaan, santunan yang diberikan bermanfaat sekali untuk keberlanjutan kehidupan ekonomi kami kedepan, selain tentunya membantu biaya sekolah anak kami, " kata Bella Vicky Anggraeni selaku ahli waris yang juga mendapatkan santunan atau manfaat beasiswa pendidikan anak.

Sementara itu, Sulaiman Kabag HRGA PT GSDI-PT Astra Agro Lestari menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun atas kerjasama dan pelayanannya yang baik selama ini. Terutama, untuk kasus kecelakaan kerja alm Fatkur Rohman ini. BPJS Ketenagakerjaan proaktif dan sangat baik sekali dalam memberikan pelayanan, sejak pertama kasus di laporkan sampai proses pembayaran klaim santunan. 

Berita Terbaru