Dinas Lingkungan Kabupaten Barito Timur Hidup Bagikan Masker Gratis

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 September 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabut Asap yang kini telah menyelimuti beberapa wilayah Kabupaten Barito Timur membuat keprihatinan bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membagikan masker gratis di beberapa titik di Kota Tamiang Layang, Jumat 13 September 2019.

Pembagian Masker tersebut dilakukan di jalan utama pertigaan Jalan A. Yani dan Perempatan Jalan Nansarunai serta ke sekolah-sekolah. Pembagian masker secara gratis tersebut menyasar pelajar dan pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut.

"Pembagian masker ini merupakan swadaya jajarannya kepada masyarakat pengguna jalan terutama para pelajar di Kota Tamiang Layang," ucap Plt Kepala DLH Bartim Lurikto.

Lurikto menjelaskan, ada 600 lembar masker gratis yang dibagikan. Dirinya berharap ada donatur yang ikut serta peduli kepada masyarakat Kabupaten Barito Timur. "Terutama pihak perusahaan yang bekerja di wilayah ini untuk dapat memberikan masker gratis atau menyiapkan rumah singgah," Tuturnya

Sementara itu di tempat berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Simon Biring mengatakan, pihaknya belum membagikan masker karenabantuan dari pihak provinsi Kalteng sekitar 10.000 lembar masker yang telah diajukan belum turun.

"Belum ada pembagian. Kita sudah ajukan 10.000 masker, nanti kalau sudah turun langsung kita bagikan ke masyarakat dan pukesmas," jelasnya. (PRASOJO/B-2)
 

Berita Terbaru