Siswa SMKN 1 Palangka Raya Doa Bersama atas Meninggalnya BJ Habibie

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 13 September 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Duka atas meninggalnya Presiden ke 3 Baharudin Jusuf atau BJ Habibie masih terasa. Banyak masyarakat yang mendoakan kepergian Bpk kita  Bj Habibie, tak terkecuali siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 1 Palangka Raya.

Tiga hari setelah kepergian sosok penemu pesawat terbang tersebut, ribuan siswa SMKN 1 Palangka Raya bersama para guru, staf TU & mahasiswa PPL menggelar doa bersama pukul 08.00 WIB di lapangan upacara, Jumat 13 September 2019.

"Kami berdoa untuk BJ Habibie semoga husnul khotimah. Kami merasa kehilangan sosok yang penting bagi bangsa kita," ujar Kepala SMKN 1 Palangka Raya, Ruanda.

Doa bersama yang digelar tersebut tidak hanya sekadar sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa sosok presiden ke -3. Lebih dari itu agar para generasi bangsa yang saat ini mengenyam pendidikan di sekolah kejuruan latar belakang teknologi ini bisa termotivasi untuk menjadi penerus BJ Habibie.

"Sebagai sekolah kejuruan tentu sangat dekat dan relevan dengan karya Pak Habibie  yang berhasil membuat pesawat. Ini yang kita berikan motivasi terhadap para siswa/i SMKN 1 Palangka Raya," jelasnya. 

Ia berharap, beberapa tahun ke depan ada Habibie-Habibie baru dari SMKN 1 Palangka Raya yang berhasil menciptakan sesuatu dan berguna bagi bangsa dan tanah air. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru