Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Berharap Gemar Makan Ikan Berdampak pada Pertumbuhan Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 13 September 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perikanan Sukamara berharap gemar makan Ikan berdampak pada pertumbuhan anak di Bumi Gawi Barinjam.

"Kami menyadari sepenuhnya, bahwa makanan yang kita konsumsi meskipun bukan satu-satunya faktor yang memengaruhii pembentukam generasi, setidaknya konsumsi memiliki peran yang signifikan terhadap pembentukan jadi diri," ucap Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara, Pandedi, Jumat, 13 September 2019.

Menurutnya, berdasarkan penelitian, pembentukan generasi yang baik ditentukan sejak bayi, sampai dengan usia 3 tahun.

"Ini mengisyaratkan bahwa pembentukan generasi harus dipersiapkan sedini mungkin, termasuk makanan-makanan yang membantu pertumbuhannya," ujarnya.

Pandedi menambahkan, banyaknya manfaat yang didapatkan dari mengonsumsi ikan sebagai menu sehari-hari. "Kita semua menyadari bahwa konsumsi sehari-hari senantiasa dikaitkan dengan protein, mengingat protein adalah unsur pembangunan," ujarnya.

 Selain sumber protein, ikan juga mengandung berbagai zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

"Sisi positif dari ikan, selain kandungan gizi yang dimiliki, ikan tawar dalam segi ekonomi juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan sumber-sumber makanan lainnya," tukas Pandedi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru