Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah di Desa Ampari Terbakar, Penghuni Nyaris Tak Selamat

  • Oleh Tim Borneonews
  • 13 September 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah milik Duhman (60), warga Desa Ampari, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur hangus terbakar. Bahkan, penghuni rumah yakni istri Duham, nyaris dilahap api. Selain itu, banyak barang berharga yang tak dapat diselamatkan.

Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis, 12 September 2019. Penyebabnya diduga korsleting di bagian atap rumah. Api pun dengan cepat meluluhlantahkan rumah berkontruksi kayu tersebut.

Kapolsek Awang, Ipda Debby Soesilo, mengatakan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Peristiwa itu hanya berlangsung 20 menit dan menghanguskan rumah korban beserta isinya.

Dia mengatakan, dalam kejadian tersebut istri korban hampir saja terpanggang. Sebab, tak bisa lari lantaran mengalami strok ringan. Beruntung, warga sekitar sigap memberikan pertolongan.

"Warga yang mengetahui ada istri korban di dalam rumah saat langsung mengevakuasi. Dikeluarkan dengan cara digendong," kata Debby, Jumat, 13 September 2019.

Dalam peristiwa tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Sebab, tak banyak barang berharga yang berhasil diselamatkan. (TIM/B-11)

Berita Terbaru