Lomba Masak Serba Ikan untuk Ciptakan Menu Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 13 September 2019 - 16:12 WIB

BORBEONEWS, Sukamara - Lomba masak serba ikan yang digelar Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara merupakan salah satu upaya menciptakan menu baru. Khususnya untuk menu makanan berbahan dasar ikan.

"Lomba masak serba ikan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2012. Upaya untuk mendorong kreativitas dalam menciptakan menu baru," kata Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Jumat, 13 September 2019.

Menurutnya, kegiatan masak serba ikan juga untuk menggali potensi sesuai dengan budaya dan kultur daerah. Serta menyebarluaskan informasi menu makan berbahan baku ikan kepada masyarakat.

"Tentunya dalam lomba ini khusus sebagai menu hidangan keluarga sehari-hari, dengan bumbu khas Indonesia yang menyehatkan," ujarnya.

Zulaiha menambahkan, lomba tersebut juga untuk meningkatkan peluang pasar ikan dan produk ikan dalam negeri. Dengan efeknya menyejahterakan masyarakat khususnya nelayan, pembudidaya, dan pengelola hasil perikanan.

"Lomba masak ini juga untuk meningaktkan keterampilan masak peserta. Serta sebagai bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan nasional," kata Siti Zulaiha. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru